Dukungan Indonesia Pada Palestina di Palestine Walk

Palestine Walk, yang berada di Jalan Alun-Alun Timur Kota Bandung merupakan, median jalan yang memisahkan arus lalu lintas dari arah Jalan Dalem Kaum menuju Jalan Asia-Afrika dan Jalan Asia-Afrika menuju Jalan Dalem Kaum, yang bisa digunakan untuk berjalan kaki. Sebelum memasuki kawasan ini, pengunjung harus melewati gapura berbahan besi bercat hitam yang pada bagian atasnya bertuliskan Palestine Walk dan tanggal peresmian yaitu 13 Oktober 2018.

Sementara di bagian kanan dan kiri gapura bagian atas dihiasi dengan pot yang ditanami bunga, sedangkan pada bagian bawah terdapat pot yang ditanami kastuba. Palestine Walk yang panjangnya sekitar 100 meter ini, dipercantik dengan rumput dan beraneka jenis bunga berwarna-warni sehingga menyejukan pandangan mata.

Kawasan pedestrian yang diresmikan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi bersama dengan Menteri Luar Negeri Palestina Riad Malki dan Wali Kota Bandung Oded M Danial ini, dilengkapi dengan beberapa kursi berbahan besi bercat merah yang bisa diduduki sambil merasakan hiruk-pikuk pusat Kota Bandung.

Selain itu, untuk menumbuhkan empati terhadap perjuangan rakyat Palestina terdapat tulisan Bandung love Palestine berwarna-warni. Ada pula poster bergambar Presiden Republik Indonesia pertama yaitu Soekarno, yang dilengkapi dengan amanat dari beliau yaitu "For as long as the freedom of Palestine has yet to be returned to the Palestinians, then it will forever be for Indonesia to stand with Palestine" dan juga poster bergambar Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi beserta tulisan pesan, yakni "Indonesia will always be with Palestinians and their struggle". Semua pesan tersebut bertujuan guna membangkitkan semangat dan dukungan pada Negara Palestina untuk dapat segera merdeka.

Di salah satu titik akhir destinasi ini terdapat Monumen Solidaritas Asia Afrika  yang terdiri dari tugu bola dunia dan nama-nama negara yang berada di kawasan Benua Asia dan Afrika. Monumen ini telah diresmikan beberapa tahun lebih dahulu dibandingkan dengan Palestine Walk, yaitu pada 24 April 2015 atau bertepatan dengan rangkaian peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-60 tahun, oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


Angkutan Umum yang melewati Palestine Walk

Damri Cibiru - Kebon Kalapa PP
Angkot Sukajadi - Kebon Kalapa yang menuju Sukajadi
Angkot Gede Bage - Stasiun Hall yang menuju Gede Bage
Angkot Cicadas - Elang yang menuju Cicadas
Angkot Buahbatu - Kebon Kalapa yang menuju Buahbatu