Asyik, Angkutan Umum Dilengkapi Tempat Sampah

Ada yang berbeda dengan suasana angkutan umum di Kota Bandung mulai dari angkutan kota (angkot) dan bus kota.

Coba tebak apa perbedaan dari biasanya? Bukan tarifnya yang naik, tetapi sejak awal Desember 2014 lalu, angkutan umum di Kota Bandung dilengkapi dengan tempat sampah.

Sebenarnya tidak hanya angkutan umum saja yang harus dilengkapi dengan tempat sampah, tetapi juga kendaraan pribadi harus dilengkapi dengan tempah sampah. Hal itu terkait penegakan peraturan daerah (perda) Kota Bandung nomor 11 tahun 2005 tentang penyelenggaraan ketertiban, kebersihan, dan keindahan (K3). Bukan hanya alat transportasi saja yang harus dilengkapi dengan tempah sampah, tetapi juga rumah-rumah harus memiliki tempat sampah, masyarakat maupun wisatawan dilarang membuang sampah ke jalan, dilarang membuang sampah ke sungai, dilarang membakar sampah, dilarang membuang sampah sembarangan, dan dilarang merusak fasilitas tempat sampah.

Hal ini dilakukan untuk menjadikan Kota Bandung yang bersih dan sehat, sehingga akan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal dan tempat berkunjung. Buktikan cinta kamu pada Bandung dengan membuang sampah pada tempatnya dan juga mengurangi penggunaan barang-barang yang banyak menghasilkan sampah. (berbagai sumber)